Jagalah Kekompakan dan Tingkatkan Tim Work

Ratusan Anggota KPPS Tangkerang Barat  Ikuti Bimbingan Teknis

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila saat sampaikan sambutan Senin (8/4)

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Ratusan para anggota Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara  (KPPS) Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan  Marpoyan Damai mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis .Kegiatan itu berlangsung di Aula Kantor Lurah Tangkerang Barat,  Jalan Gulama, Senin (8/4) malam. 

Acara bimbingan teknis itu dibuka langsung oleh Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila didampingi  Ketua PPS Kelurahan Taufik serta nara sumber Azman Dewa.

Lurah Tangkerang Barat, Edi Wardila dalam sambutannya mengatakan ,  bahwa ia berharap kepada anggota KPPS yang bekerja agar benar-benar menjalankan tugas yang diberikan.

"Jagalah kekompakkan dan tingkatkan tim work . Sebab,  kerja ini bukan untuk kompetisi.Namun,  yang penting  bagaimana bisa kerja cepat dan tuntas. Maka dari itu bekerjalah dengan  baik dan  saling berkordinasi, sehingga pekerjaan yang diamanahkan ini berjalan aman dan lancar, 'harap Edi.

Dijelaskan Edi,  kepada anggota KPPS dharapkan juga harus teliti dalam melakukan pendataaan kepada masyarakat yang akan mencoblos." Sebelum mencoblos maka periksalah daftar pemilih. Jika semuanya sudah lengkap,  maka barulah dipersilahkan untuk mengunakan hak suaranya. Sebab di bagian KPPS 4 dan 5 inilah yang datanya meski diperketat,  sehingga nantinya tidak ada terjadi kesalahan, " ujar Edi.

Sementara itu,  nara sumber Azman Dewa juga memaparkan tata cara pemilihan yang dilakukan di TPS setempat. Karena sebelum melakukan pencoblosan maka,  masyarakat yang datang ke TPS untuk mencoblos harus didata dengan  teliti dan benar, sehingga data yang masuk tidak ada masalah.

'"Contohnya nama pencoblos yang ada di DPT. Kemudian dicek juga yang mengunakan A 5 dari luar Pekanbaru. Jadi sebagai anggota KPPS harus  mengerti proses pelaksanaan pencoblosan  Bila ada kendala, maka segeralah berkordinasi dengan Ketua KPPS dan jangan mengambil keputusan sendiri, " sebut Azman.

Usai mendengar  materi pembahasan terkait pelaksanaan dan tata cara pencoblosan di TPS,  para anggota KPPS yang hadir sangat antusias. Hal ini,  dibuktikan adanya pertanyaan yang dilontarkan kepada nara sumber. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar